Minggu, 02 Februari 2014

Jalan jalan

"din mama mau beli mobil deh" 
"pajero sport ma"
"ga level, truk kaleee" 
Ibu emang suka becanda, tapi sering gak lucu. Harusnya lelucon macam 
"pajero sport ma" dibalas dengan  "ga level, serena kalee", gitu, ngerti gak? karena melucu dengan merendahkan sesuatu itu udah gak jaman. Kayak situasi yang ini, 

Malam itu ibu sms dari lampung

"anakku, mama lagi di mess yang jauh dari mana2... sepi" 
"beli oleh oleh... orang ganteng dari lampung juga boleh dibawa tapi mirip siwon ya ma hahaha" 
"lha yang ada gajah di lampung gimana?" 
selera humor langsung turun drastis. Langsung gak mau ngelucu sama ibu rasanya.. 
"gamuat yaudah gausah..."


Iya ibu emang suka garing, kayak hari ini dia ngajak muter ke gerai mobil buat liat liat mobil. Suka gitu emang, muter muter, pergi liat liat mobil, ngasih harapan palsu sama mas mas salesnya, tapi ga jadi beli. Kayak hari ini. 

Jadi hari ini gua dijemput ibu abis balik les, langsung caw ke gerai mobil Honda yang ada di pajajaran. Keren ya bahasan post kali ini? "pergi ke gerai Honda". Orang kaya banget kayaknya. 

Terus sampe disana, langsung disambut sama mas mas gitu "selamat siang bu" dengan senyum gue tau lu akan menghabiskan puluhan juta disini he-he-he gitu belum tau aja ibu gua adalah ibu paling harkos. 
Abis itu disambut sama mas mas baik namanya mas Ferry, dia langsung ngasih beberapa mobil terus gua dan ibu naik naik mobil yang dipajang, duduk nyobain kursinya empuk atau nggak, ya semacam itu lah ngerti kan. Si masnya udah kayak seneng banget, terus bener bener ngejelasin spesifikasi mobil itu. Gua cuma bisa prihatin sama masnya, karena dalam hitungan jam, dia gak akan sesumringah ini. 

"mas boleh test drive gak" 

Nahloh. Tuhkan. Mau pulang aja rasanya........................... 

"oh boleh bu" terus kita dibawa ke mobil yang emang biasa buat dicoba muter muter sama pelanggan. Tadinya ibu mau bawa mobil itu ke jalan tol tapi Alhamdulillah gua berhasil meyakinkan dia kalau nyoba mobil gausah segitunya.... dan tengsin lah ada masnya juga. 

Abis selesai dari test drive, akhirnya ibu sampai pada kalimat finalnya, 
"yaudah mas, mau saya pertimbangin lagi. Makasih mas" Terus gua diajak pergi. Lalu pulang. Ya lu tau lah arti dari kata "mempertimbangkan" itu bisa jadi 70% artinya adalah "gak jadi" 

Udah aja. 

Di perjalanan, ibu bilang... 

"din, minggu depan ke mitshubishi yuk! atau hyundai gitu. Kita kan belum pernah kesana"

Akan ada sales man lain yang tersakiti. 

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar