Sabtu, 31 Agustus 2013

One Great Step INA 2013

Hai, mungkin kalau mau tau definisi ngefly adalah apa, gua sekarang adalah definisi dari ngelfy. Alhamdulillah bukan ngefly gara gara ganja, tapi gara gara 7 manusia yang dikategorikan sebagai artis tapi gak ngartis. Sebut Infinite. 

Harus mulai darimana? Ah iya,dari kemarin aja, gak usah berputar putar karena gua mau tidur lagi, tapi berpikir "update dulu" jadi gua bangun tidur, ngetweet di @suhonizer (gak mungkin gua berkorea korea di acc asli,  nanti dihujat seluruh umat) dan buka blogspot.com. Kalau lu mau tau konser apa yang paling worth it dibanding konser yang pernah gua tonton, maka jawabannya adalah One Great Step.

Jadi gini ceritanya. 
Kemarin jam 2 siang, gua dan jeje (iya berdua doang, judulnya "malem mingguan bersama jeje") berangkat ke MEIS dan sampe disana jam 5 sore. Bogor - Jakarta macet di beberapa titik, tapi biasa lah namanya juga weekend, semua orang keluar dan make jalan tol gak tau mau ngapain. Terus di jalan ketemu sama mobil yang isinya cowok cowok, dan gua mengindikasikan mereka sebagai sone (fans SNSD) padahal mereka pake baju Manchester United dan mukanya garang garang. Tapi bisa aja, punggung tulisan MU, depan tulisan Kim Taeyeon. Ya intinya gitu, sampai di MEIS jam 5 sore. 

Abis itu kita nelpon kakak yang jual tiket, dan pas ketemu dia, "aduh maaf ya,  tiket festivalnya gak ada. Aku kan beli dari orang dalem, terus tadi tuh managernya gak mau ngeluarin festival. Di aku cuma ada tiket tribune sama vip" dan lu tau rasanya saat sel di badan lu rontok satu persatu ke atas pasir pantai ancol dan kebawa angin, mitokondria lepas dari sel sel itu dan ketelen orang yang lagi makan di oenpao? nah itu rasanya. Lemes. Mau pingsan. Gua jauh jauh dari bogor, udah sampe MEIS dan gak ada tiket. Brengski moment. 

Akhirnya gua dan jeje pergi mencari calo dan jawaban semua calo sama. Di tangan mereka pun gak ada festival, mungkin tiket festival ditahan buat ngisi tribune, soalnya emang katanya tribune agak kosong. Tapi gak, kita gak mau nyerah gitu aja, jauh jauh ke MEIS terus nonton di tribune atau vip yang duduk? no way. 
Terus kita balik lagi ke kakak tiket itu dan dengan muka memelas minta banget buat diusahain festivalnya. Jam 6 sorean, akhirnya kakak itu dateng dan bawa tiket festival luar kiri. "aku cuma punya 3..." 
dan langsung hidup seperti GTA. Banyak orang yang mau, tapi alhamdulillah wasyukurillah bersujud padamu ya Allah, mungkin muka gua cukup melas akhirnya gua dan jeje dapet. Gak tau ya, mendadak pasir Ancol kayak nyanyi nyanyi dangdut buat terus bilang "selamat sayangku" 

Abis itu kita antri, dan.. peluk synergism! terorganisir parah, staffnya tau apa yang harus mereka lakukan,  antrian sama sekali gak chaos dan alhamdulillah gak nemu staff songong yang dulu gua temukan di smtown-mubank dan bigbang kakaotalk. Gua dan jeje udah zikir zikir. Alhamdulillah, sumpah lu harus ngerasain pressure kayak kemarin, ketika lu tidak bertiket dan posisi lu gak jelas dimana. 

Pas sebelum masuk pintu festival, anjir udah alay banget langsung teriak teriak bersyukur sampe jeje memalukan banget untuk didefinisikan sebagai teman, dia langsung lari ke dalem festival sampe ditahan sama staff synergism soalnya tiketnya belum diperiksa hahahaha berasa nahan teroris. 

Terus biasa lah, screen masih nampilin MV MV gitu, tapi liat MV aja semembahagiakan ini. Liat woohyun dan hoya di screen aja pita suara udah disuruh bergetar 1giga lebih cepat dan lebih keras. Dan jam 8 malam, the show was started....

Lampu dipadamin, gua teriak sekenceng gua bisa, dan screen nampilin MV destiny, abis itu VCR yang ANIJGN KEREN PARAH INI PARAH!! "music is dead" "infinite is dead" apa lah itu lupa tapi intinya agak agak nyambung sama MV destiny gitu, gak tau lah itu raga gua udah kayak gak berjiwa apalagi pas liat Hoya ngeremukin kertas terus dilempar, itu scene ganteng pertama. Terus liat Woohyun yang notabene gak bisa acting jadi munculnya bentar bentar, dan liat Dongwoo yang mendadak ganteng, gak kuat. GAK KUAT. 
Abis itu lampu padam. Mendadak screen besar kebuka, terus ada infinite diiket pake tali di tiang gantungan (ngerti lah ya kayak di sandera gitu) terus... "CAUSE YO MA DESTINY" huh gila. Heboh. after all, Infinite kapan sih gak total apalagi Hoya udah paling meliuk liuk dancenya, terus gua tau itu lagu cinta tapi gua nangis HAHAHAHA bayangin deh cewek baju oranye alay tanpa lighstick teriak teriak sambil nangis terus fanchant "woohyun gaul!" bentuknya kayak apa. Tapi terharu, akhirnya bisa liat infinite lagi dengan sejelas ini. Sedekat ini

Abis itu mereka nyanyi lagu tic toc (ga hafal lagunya hahahaha) terus Paradise. They looked so good in wifebeatergua gak berlebihan. Cuma sungjong aja yang awkward gitu hahaha badannya kurus gabisa pake wifebeater entar dikira kacang panjang lagi ngedance. Mata cuma fokus Hoya. Hoya. Hoya. Terus fanchant gua kali ini disponsori oleh surat Al-Fatihah. Kalau di video satu-dua orang ada suara orang ngaji dengan suara lirih syahdu dan menghayati, itu mungkin gua. Mulut udah gatel mau pake kata kata kasar tapi kata mama "gak boleh lebay" jadi mending inget wanita harus menjaga mulutnya. 

Lalu diteruskan sama greeting gitu (gils hebat kan sampe hafal, menghayati banget soalnya), dan gua kaget mereka mendadak bisa bahasa inggris, sumpah hebat banget mereka gak perlu penerjemah  ya walaupun bahasa inggris mereka bahasa inggris "baby donteu keurai" bukan "baby dont cry" tapi ngerti lagi dikit dikit mah. Terus tipikal "syelamat malam" dan sunggyu bilang "sudaheu lama tidak berrrrtemu". Terus... bentar. Lupa

Hehe abis itu nyanyi lagu apa tuh lupa, terus inception. Yang pake kursi. Saking speechlessnya udah gak ada suara, cuma bisa nonton dengan damai dan meratiin Hoya dan Myungsoo. Hoya karena total parah, dan Myungsoo yang tiap duduk tuh kayak "alhamdulillah gua duduk juga". 

Terus.. lagu apa ya. Atau bacot lagi? Iya kayaknya ngomong deh. Kalau gak salah sungyeol bilang "anda pintareu berbahasa korea ya?" pake muka malu malu gitu terus gua cuma "kosakata gua cuma annyeonghaseyo doang anjir sama saranghaeyo". Terus Hoya "i think about you everyday" UHUHUHUHUHUHU "i think about dinna everyday because dia minjem duit buat beli mie ayam ga dikembaliin sampe sekarang" kali harusnya. Abis itu si L "i love you all" HAHAHAHA dasar jomblo lo. I love you all. Bah. All. 

Abis itu can you smile. Ini adalah perform dimana Dongwoo sama Sungjong selalu. Selalu. Muncul di depan tempat gua berdiri. TERUS SUNGJONGNYA WINK TERUS SUNGJONGNYA SENYUM. Anjrit. Untung jeje ngevideo in dengan sangat HD, sangat tidak shaking dan sangat dekat juga. Eh bentar apa sungjong ngewink sama deket stage gua itu pas yang that summer ya? gatau memori udah kecampur campur, oke. 

Terus lupa pada nyanyi apa, dan gua inget Sungyeol sama Sungjong satu stage berdua, sungyeolnya ngerapp gitu lucu. Abis itu... HAHAHAHA Myungsoo solo dong, nyanyi Love U Like U, duduk di kursi, main gitar dan ada boneka teddy bear. Kaki udah jadi jelly banget itu aaaa dasar jomblo pecundang sandwich lo, melukinnya malah teddy bear bukan orang. MAKSUD LO APA MELUKIN TEDDY BEAR SEMENTARA GUA DISINI KEDINGINAN AC MEIS. Ya terus kenapa dinn. Kamu bukan muhrimnya. Tunggu menikah baru boleh peluk. Aaaaa~~~~~~ (gua ngetiknya juga geli dan tadinya gak mau ngetik tentang peluk memeluk itu tapi yaudah peduli setan ah, biarin yang lain geli juga) 

Abis itu woohyun nyanyi beautiful dan gak, benci bahas ini. Terus Sunggyu nyanyi 60s versi ballad gitu, bagi gua ini solo paling bagus, karena bandnya terus lightingnya bagus banget jadi dramatis parah. Nah abis itu... HAHAHAHA mereka nyanyi pelangi pelangi. Ya Allah Dongwoo emesh banget pas "pelangi pelangi ciptaan Tuhan" sambil goyang goyang kepala dan Sungyeol yang berkali kali nyanyiin bagian itu.

Terus lupa apa, kalau gak salah sih mother ya. Nah, kesananya lagi lupa susunannya apa jadi mari gua acak acak. Gua inget pas be mine huhuhu naekko hajja banget sih. Terus ada bagian Hoya bilang intinya the show is almost over terus woohyun segala jb jb "saya sangat sedih" terus ada bagian Hoya kalau gak salah bilang ke sungyeol "you're handsome", sungyeol jawab "i know" padahal gua gak yakin dia ngerti arti kata handsome.  

Dan perform yang paling gua tunggu adalah dasidorawa. Dorawa dorawa. Dancenya sinkron banget dan musiknya Infinite banget gak kayak man in love yang udah kecampur sama adat SM, intinya woollim bangetlah ---> pejuang Woollim. Abis itu... iya lupaada hysterie abis itu encore deh

Terus mereka bikin confession gitu, sunggyu bilang " sejujurnya gue sampe 2 hari gak bisa tidur mikirin kalian". Kata Hoya "jakarta is the one that i will always remember", Sungjong bilang dengan teary eyes yang bikin ikut nangis, "makasih buat ayah ibu inspirit nenek kakek tukang jual pulsa , mbak kasir gramedia, mas tukang teh poci" lalu sungjong bow 90 derajat dan pas kayak gitu Dongwoo malah ketawa (bodo banget emang hahaha mungkin karena sungjong pake muka mau nangis terus kayak baca puisi) untung Woohyun nenangin, ngerangkul Sungjong pas sungjong bilang "its hard to say goodbye"  
Abis itu mendadak staff keluar dari sisi panggung dan nganterin project kue ulangtahunnya sungyeol sama sungjong, dan sungyeol yang sekarang mau nangis dan se MEIS teriak "uljima" (jangan nangis). Terus mereka nanyi pelangi pelangi lagi gara gara dongwoo atau sungyeol gitu ya antara 2 oknum itu lah, mereka kan emang tukang lawak. Nah, baru yang paling keren ada video projectnya fans gitu, welcome-in Infinite. Abis itu... mereka nyanyi lagu terakhir, "with" dan semua pada ngangkat banner "terimakasih infinite" yaampun seriusan deh ini so sweet parah. Dan ada confetti, dan mereka gandengan lalu bow 90 derajat, karena posisi dongwoo deket sama tempat gua, itu keliatan matanya berkaca kaca.................................................................................... 


Ah, mungkin kalau cuma denger ceritanya aja gak bakal kerasa, tapi beneran, infinite, they deserve this big popularity. Tenaga gak abis abis. Semangat gak abis abis. So sweetnya gak abis abis. Dan uang segini memang worth it untuk itu. Ya mungkin beda beda sih tipe kepuasan seseorang, tapi gua merasa ini konser ter-total yang pernah gua tonton. Bahkan walaupun SMTown world tour waktu itu penuh artis, mubank penuh artis, ss4 itu suju, kimchi penuh artis, One Great Step udah paling pasti. 

Datang lagi ya kalian, nanti kalau gua udah dapet kuliah. Sekarang udah selesai, OGS udahan, jauhi korea dikit dikit. Moal bisa, tapi mencoba kan gak salah. 

Selamat siang. Selamat hibernasi lagi kawan kawan. 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar