Senin, 12 Agustus 2013

Mudik part 1

Minal aidzin ya untuk kalian semua. Maaf kalau selama ini banyak salah, selalu jadi annoying orange, salah ngomong, ya apapun bentuk kesalahan, gua minta maaf. Asli minta maaf. Sama kayak kalian, ya kadang gua ada di dalam mood yang gak bagus, kadang kalian menyebalkan, atau kita sama sama menyebalkan. Ya gitu.

Btw, akhirnya sekarang gua berlokasi di komplek pangkalan udaranya Maospati setelah sekian lama nyetrika Solo-Jogja-Magelang-Madiun-Magetan dan besok kembali ke tempat semula. Dan dapet sinyal, itu aja sih sebenernya yang paling mengharukan... terus kemarin gua harus berpisah sama sapi depan rumah di Magetan, namanya Roy, ayam kate (tau kan?ayam pendek gitu) namanya Kadarshian , dan banyak ayam ayam lain yang gak gua namain soalnya sama semua kecuali si kadarshian. Mereka hewan yang lucu kalau gua bilang, selama mereka gak buang air. Udah paling najis kalau Roy buang air, itu GEDE BANGET YAAMPUN. Oke, cukup sampai sini tentang hewan hewan ternaknya.

Susah ya kalau diceritain dari awal, akan cerita part part menarik aja. Akan gua bagi dalam episode episode. Asli gausah dibaca........

Episode 1 : menjaga Tara

"tante aku mau ambil mainan"
"yaudah sini digendong" dan gua yang hanya 45 kg mengangkat keponakan (YAAMPUN GUA UDAH BERKEPONAKAN) yang beratnya 30 kg, emang dasar anak angkatan darat sih badannya masih TK B juga udah gede gila, gak gendut tapi berisi.
Dan ini anak lama banget gak mau turun dan sibuk milih mainan, hell men ini lemari kaca tinggi, dan gua harus mengangkat dia terus. Tangan udah gemeteran...
"mas awa, tante udah gak kuat lagi"
"tante, aku juga sudah tidak kuat"
Dan Tara, gua jatuhkan dengan sangat mantap.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------

"AKU MAU NONTON TURTLE ISLAND!"
"turtle islandnya udah abis... kan tadi mas awa pergi ke sarangan"
"AKU MAU NONTON TURTLE ISLAND!!!"
udah gua bener bener mau nangis, udah gak mood, plis waktu itu udah jam 7 malem dan dia marah karena jam 1 siang dia gak nonton kartun di Net TV judulnya Turtle island........
"AKU TIDAK MAU HIDUP, AKU TIDAK MAU MAKAN KALAU TIDAK MENONTON TURTLE ISLAND"
biar gua jelaskan. Tara ini... anak kecil yang super. Super tenaga, super suara dan super otak... dia kalau ngomong pake bahasa baku gitu lucu, lucu kalau mood dia lagi bagus.
Misalnya contohnya,
Tara : tante dinna, apakah bajak laut benar benar ada?
gua : ya, benar
Tara : apakah kau serius?
gua : ya aku serius
Tara : kalau begitu, dunia ini menakutkan juga ya
Tapi kalau kayak gini, sampe gak mau hidup gini lah lu harus gimana padahal lu cuma disuruh memandikan dia. GIMANA.
"mas..."
lalu semua scene ini berhenti saat dia ngelemparin iron man segede bagong, dan gua lari ngibrit dan gak mau berurusan lagi sama Tara dan dunia turtle islandnya.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Episode 2 : mencari cowok korea

*skype voice call*
"mas, coba cariin cowok korea yang ganteng, minimal kayak siwon"
Nah jadi, sepupu gua yang AD juga lagi ke Busan - Korea buat ngambil pesawat baru, otomatis dia juga harus mencoba dan menguji dan blablabla lainnya di Korea selama 8 bulan.
"kamu nih liat cowok korea dari mananya sih? wong sipit sipit jerawatan pake kacamata kotak gitu kamu bilang ganteng"
"itu kualitas berapa dulu mas..."
"nih nih nih ada yang mau ngomong"
................................................... Mati
"annyeonghaseyo" (BENERAN INI ORANG KOREA YANG NGOMONG, TIDAKKK)
"hai..."
"ige mwoeyo?" (nama kamu siapa?)
"ige.. ige..ige bakar"
"huh? mwoya?" (huh? apa?)
".... i cant he...hear you.." --> mau nangis
"mwoya?"
"HAHAHA DO YOU KNOW SIWON? HAHAHAHAHA" ----> udah nangis
"........................................" lalu telpon kayak dipindah tanganin gitu, dan suara mas sepupu muncul
"yang tadi elek loh din, mukane koyok sikat wc"
"........"
"wes cari cowok orang madiun ae, terjamin. Tuh parjimin sing tinggal di pojok jalan, rajin ngangon kambing"
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Episode 3 : Kekuatan kentut

Prolog
Kayaknya semua tau tentang hal ini. Tentang rahasia kentut, perbedaan kentut antara satu manusia dengan manusia lainnya. Tentang bagaimana kharakteristik dan bau kentutnya. 
Saya berikan beberapa karakteristik kentut, menurut sifat 
1. Orang adil :
Orang ini senantiasa berperilaku adil dalam segala kondisi, dia mampu membagi bau kentutnya dengan adil dan merata ke seluruh orang yang ada di sekitarnya.
2. Orang bijak : 
Orang ini sangat dihargai di masyarakat karena bisa menempatkan diri di mana dan bagaimana dia harus kentut sesuai situasi dan kondisi. Alunan nada kentutnya pun terdengar begitu bijak bagi para pendengarnya
3. Orang ceria
Orang ini selalu ceria dengan yang namanya kentut. Dia akan tertawa mendengar dan membau segala jenis kentut, baik itu kentut sendiri maupun kentut orang lain (aaaa ini gua ini gua #GA)
4.Orang jantan 
Kentutnya begitu menantang, sehingga orang-orang di sekitarnya pun takut untuk mengomentari efek yang dikeluarkan dari kentut si jantan dan pemberani ini.
5. gak kuat lagi

Naaaah kenapa gua membahas hal itu? karena ini menyangkut cerita yang akan gua ceritakan. 

Namanya disamarkan, tapi dia pakde gua. Mungkin lu semua punya kenalan yang kentutnya dahsyat, entah itu bunyinya, baunya tapi kentut yang gua temukan ini... beneran dahsyat. Ya bunyinya, ya baunya. Walaupun lu ada di luar kamar, misalnya dan dia kentut di dalem, baunya bisa menelusup keluar, GATAU LEWAT MANA GATAU. Bisa dibilang pakde gua itu adalah orang yang... adil dan jantan. Dan gua? gua dan sepupu sepupu masuk dalam kategori orang ceria. Cuma bisa ketawa, dan menerapkan kalimat "yang kentut dan kehilangan sebagian dari dirinya aja biasa aja, ini yang nerima ya terima aja, kalau gak suka ya kembaliin". Kecuali Adit kayaknya (di post sebelumnya udah pernah cerita tentang dia, dia sepupu gua yang ajaib), kalau pakde gua kentut, dia bakal ketawa kesenengan dan bilang "lagi pakde! lagi!" dan pakde akan kentut lagi dengan bahagianya. Akhirnya ada yang menerima kentutnya dengan ikhlas, dia bilang gitu. Pernah juga saking abnormalnya, dia tepuk tepuk pantat pakde dan bilang "ayo kentut ayo kentut" dan pakde kentut DUAR (gak sih gak segede itu) gitu terus Adit sampe mental dong.... 

Pernah satu kejadian, dimana kita lagi sungkeman, kan suasananya haru biru gitu, nangis nangis lah kan banyak dosa. Mendadak... DUAR dan sungkeman dinyatakan bubar. Bye. 
Nah, ada lagi ini emang sakti banget

Rumah pakde gua itu rumah bekas belanda, dan lingkungan sekitar situ emang serem banget kok. tau kalijati yang tempat penandatanganan jepang belanda itu? nah jadi pantes lah kalau ada makhluk makhluk jail gitu. Nah, suatu malem, pakde sama budhe (sepupu sepupu gua udah pada kerja dan kuliah jadi mereka tinggal berdua doang) lagi duduk ruang tamu, mendadak ada bunyi bel pintu rumah. Pas pintu dibuka gak ada orang. Ditutup lagi pintunya, dan beli rumah dipencet lagi sama si jin itu. Dibuka lagi, dan gak ada orang lagi. Sampe akhirnya pakde kesel (btw pakde gua bisa liat hal hal kayak gitu), dan dia kentut. Kata budhe itu kentut paling heboh, duar duar duar terus baunya gak ilang ilang. Dan tau apa? di luar kayak kedengeran suara orang lari, dan bel rumah gak di pencet pencet lagi.... Hebat emang. Kata pakde, itu makhluk makhluk sampe lari tunggang langgang waktu dia kentut. 


Nah udah segitu aja dulu episodenya, gua masih akan pulang tanggal 17 Agustus nanti h3h3h3h3 bye! 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar