Jumat, 24 Mei 2013

Rectoverso

Seneng, hari ini abis bel dan ngerayain ulangtahun orang, langsung pulang. Bener bener langsung pulang. Awal niatnya mau beli sesuatu di KFC tapi sudahlah, baru inget EXO comeback yang pasti akan menghabiskan uang. Gak penting juga ini diketik cuma yaudah. 

Barusan nonton film yang minta dari Aul, judulnya Rectoverso. Telat ya baru nonton? yaudah gak apa apa. Pada dasarnya, gua bukan orang yang akan menghabiskan waktu cuma buat nonton film Indonesia yang rata rata alur cintanya yaudah gitu aja, lu suka dia dia suka lu abis itu mati. dia suka lu lu gak suka dia tapi lu suka yang lain, terus salah satu mati. Gasuka, beneran. Apalagi suka pake kalimat kalimat cheesy gitu kan, males. Salah satu film yang gua sesali karena pernah nonton itu di bioskop adalah Milli dan Nathan, sorry to say, itu bener bener gak penting buat ditonton. 
Tapi yang ini lain. Selain Habibie dan Ainun, 5cm, film Rectoverso adalah film indonesia lain yang setelah gua tonton, langsung gua cari review filmnya. Dan rata rata semua orang bilang bagus, jadi i'm not alone in this. 

Kenapa gua mau nonton? karena... hahahahaha agak jijik, tapi gua tertarik sama cover filmnya "Cinta yang tak terungkap" Asik. Selain itu juga film ini diangkat dari novel kan? Gak peduli juga, abis kadang sesuatu yang diangkat dari novel itu gak sebagus novelnya. Ya gitu lah, ngerti kan. 

Film ini terdiri dari 5 cerita. Malaikat juga tahu, Firasat, curhat buat sahabat, hanya isyarat, cicak cicak di dinding. Dan gua memilih "hanya isyarat" sebagai cerita terbagus. Gak banyak konflik, tentang orang yang mencintai dalam diam dan cuma bisa mengagumi dari jauh. Dinna bacot ya teman teman. 


Aku sampai di bagian
bahwa aku telah jatuh cinta
namun orang itu hanya dapat kugapai
sebatas punggungnya saja
seseorang yang hadir sekelebat
bagai bintang jatuh
yang lenyap keluar dari bingkai masa
sebelum tangan ini sanggup mengejar
seseorang yang hanya bisa kukirimi isyarat
sehalus udara, langit, awan atau hujan

Sedih, ya kan. Lu gak akan nangis kalau lu gak mengerti. 

Nah, kalau ter-nangis, film bikin ter-nangis sampe guling guling ngabisin tissue itu Malaikat Juga Tahu. Bisa tonton sendiridan sangat recommended untuk para orang introvert. 

Kata suatu buku (kalau gak salah Raditya dika) "mencintai dalam diam itu, artinya mencintai sendirian" 
hehe

“Sahabat saya itu adalah orang yang berbahagia. Ia hanya mengetahui apa yang ia sanggup miliki. Saya adalah orang yang paling bersedih, karena saya mengetahui apa yang tak sanggup saya miliki.” 

“Kadang - kadang pilihan yang terbaik adalah menerima 



Selamat hari Jumat. Thanks god, today is friday~

1 komentar: