Jumat, 19 April 2013

Fanmeet Nekat

Masih... ah. Gak percaya sekarang masih idup. Serius nih. Gua akan ceritakan dari benar benar awal.

Tau kan tentang Fan meeting Bigbang gratis yang diadain KakaoTalk? Nah, terus KKT ini ngadain kuis buat dapet 1 tiket gitu, jadi gausah pake 1st come 1st served, dan gua iseng aja ikutan padahal kenal Bigbang aja sebatas tau orangnya dan tau lagunya. Siapa sih yang gak mau gratisan, gitu aja sih sekarang mah. Sebenernya agak gak enak juga sama VIP (sebutan untuk fans bigbang), maksud gua... ini acaranya Bigbang, dan harusnya yang didahuluin ya mereka lah. Tapi waktu itu beneran iseng doang, menang syukur, gak menang yaudah. Dan gua gak menang, dan rasanya? yaudah aja gapapa, gua tetap wanita ceria di segala suasana. Bukan jodoh.

Tapi sedih pas liat yang banyak menang itu bukan VIP dan... iya gua tau kok rasanya kalah dalam hal kuis mengkuis begini, saking taunya sampe kebal kalah kuis. Dan yang menang itu kebanyakan yang ngetweet lebih dari sekali padahal di peraturannya ditulis gak boleh lebih dari 1 tweet. Marah? Nggak juga, biasa aja. Sedih aja liat timeline.

H-1. Gua memutuskan buat gak ikut nonton FM Bigbang ini karena yang pertama, besoknya gak libur dan yang kedua, udah gua bilang gua gak suka suka banget sama Bigbang. Gak jadi deh ngantri dari jam 4 pagi karena gak ada yang mau nemenin gua juga.

H-beberapa jam, saat pulang sekolah. Tadinya gua udah sangat merelakan FM itu, dan menjongoskan diri dengan seorang jongos HQ, tapi karena orang yang dicari gak ada, jadi perjongosan ini gak bisa dilakuin hari ini. Gua pun pulang dengan hati riang, udah siap siap nonton the space brother. Tiba tiba di depan mushola, gua ketemu Anjel. Dan begini percakapannya.

"dinn, gak Bigbang?"
"nggak nih, kan gak ada yang mau nemenin antri"
"yaudah mau sekarang gak?"
"hah? Yuk"

Setelah itu, beres. Dengan modal super nekat, gak ada uang, gak ada aksesoris Bigbang, gak ada camera, belum makan dari pagi dan bilang ke ibu gua kalau "mau ke Ji Expo buat nonton pameran kebudayaan korea", gua dan Anjel berangkat berdua ke Jakarta naik commuter line.

Commuter line bisa dibilang kereta terbikin galau. Berenti di banyak stasiun gitu, tau kan? Dan makan banyak waktu. Pas di manggarai, itu udah jam 14.15an padahal gate dibuka jam 15.00, mati aja lu.
Galau. Galau. Pantat seakan bisulan pengen cepet cepet keluar dari kereta dan melesat ke Ji Expo.

Akhirnya kalau gak salah jam 14.30, kita sampai di stasiun Juanda dan langsung melesat keluar. Sebelumnya sih lirik lirik mahasiswa UI ganteng kayak Afgan dulu sebelum turun.
"naik apa nih?"
"ojeg?"
"ogah"
"bajaj?"
"terus ntar ke depan Ji Expo turun dari bajaj? gak level, ntar TOP ilfeel"
"Yaudah taxi"
"oke, bluebird ya."
"iye"
"bluebird!"
"IYA!"
"ntar takut argo kuda :( "

Udah, itu gua merasa like a boss. Biasanya sama ibu kalo ke jakarta naik bajaj, sekarang gaya naik bluebird gitu deh.

Sampe di Ji Expo, itu paaas bgt jam 3!
Terus ya biasa lah ya, ngantri gitu gitu, tapi serius deh, gak tau juga sih, tapi gua pikir VIP itu fandom terdamai. Orang orangnya high class dan stay cool, adem deh. Dan yang rusuh rusuh itu, mereka gak terlihat kayak VIP kok, gak tau juga sih tapi, biasa lah namanya juga gratisan, fandom dari mana mana dateng. Gak, gua gak bilang fandom lain rusuh, tapi selama gua datang ke acara kayak gini, mereka mereka itulah yang ribut. Mereka siapa? Yaaaa banyak lah oknum oknum jahat pencemar nama baik. Dan yang pada bawa crown stick itu keren keren banget deh, salut! Padahal gua bukan juga fans bigbang.

Btw... HAHAHAHAHA TUHKAN! Gua ketemu sama seorang staff yang SELALU ketemu gua di setiap konser. Gua pernah ketemu dia di ss4 (waktu itu dia yang buangin minuman), SMTown (dia yang menyesatkan gua di festival), Mubank (dia yang menyesatkan gua tentang keberadaan antrian festival) dan sekarang dia jadi orang yang jaga di bagian tiket twitter.
Anjel bodo banget teriak "BAPAK BIAR KAMI MASUK PAK! Bapak lupa kita pernah ketemu di 3 tempat? bapak lupa kenangan kita pak? BAPAAAAK!" Dan gua liat banyak yang senyum senyum ketawa. Gak kenal, bukan teman saya.

Karena yang dateng banyaaaak banget dan yang boleh masuk cuma 1000 orang, jadi gua tidak termasuk dalam 1000 orang itu. Iyalaaaah, orang mah udah antri nginep dari jam 10 malem kemarinnya! hahaha.
Tapi gua dan Anjel gak mau nyerah gini aja, gua cuma mau liat TOP, udah.
"coba kita muterin bangunan ini, mungkin ada jalan belakang"
muter. Gak ada.
"eh coba tanya OB deh, ada jalan belakang gak"
nanya. Gak ada.
"eh mau bayar mbak mbak itu buat tukeran baju gak? ntar jadi tukang bersih bersih"
misi tidak dilaksanakan.

Yaudah, emang cuma bisa jadi penonton dari luar gedung dan nonton dari big screen aja. Tapi serius deh, kenekatan tadi worth it parah! Fanmeetingnya seru banget dan TOP GANTENG BANGET MASYAALLAH. Dari luar gedung itu juga bisa ngintip ngintip kan, dan keliatan! Gua sempet liat TOPnya dikit dan ganteng, ganteng banget deh, mau nangis. Tapi over all, semuanya ganteng dan ramah banget kok. Seungri lucu, Daesung gak jelas garing gitu tapi malah jadi paling lucu, Taeyang rambutnya.... ah gak tau, kesel pengen jambak, dan TOP terdiam tapi terbangsat. Terpengen ditampar. Terkimchil. Terpengen dibawa pulang.

Gua liat sekeliling gua. Banyak yang bawa crown stick dan keliatan tegar banget. Mereka ada yang udah pake gelang masuk, tapi gak dimasukin gara gara banyak oknum  jahat penyerobot. Gua jadi mereka udah sumpah serapah nangis nangis nyogok nyogok staff kali biar bisa masuk...... Kalau itu SHINee atau Infinite, nah baru gua mau begitu.

Fanservicenya juga banyak, banyak yang dipeluk. Gua udah teriak teriak sumpah serapah, mukul mukul tanah saking geregetannya, geregetan itu kok mereka ganteng ganteng gitu. Kalau dipeluk mah yaudah sana peluk peluk, beneran. Gantengnya itu loh gak manusiawi.
Inget salah satu kalimat mereka, jadi waktu itu diputerin MV Bad Boy, terus MC bilang "siapa yang paling badboy?" dan bigbang jawab "semua badboy". APASIH TOP SOK BADBOY MAU BANGET HAH *jambak* *teriak teriak mukul tanah* terus mereka nambahin "tapi VIP goodgirl!". Gua bukan vip, jadi aku bad girl dong. Apasih dinn.

Nah, jam 5an Fan Meeting selesai! Setelah foto foto, kita langsung nanya ke mas mas staff, Bigbang keluar darimana. Katanya lewat belakang, nanti ada bis bis.
Disana ternyata orang udah banyak juga. Setelah nunggu agak lama, van bigbang keluar! Gua liat TOP duduk di paling depan, iya jelas kok itu TOP, atau jangan jangan itu managernya.... gak ITU PASTI TOP! Langsung berdadah dadah dengan sedih.

Abis itu selesai deh hehe terimakasih Bigbang dan kakaotalk!

Pulangnya, naik bajaj karena TOPnya udah ke bandara. Sebenernya gak ada hubungannya sama sekali antara bajaj, taxi dan TOP, tapi hubung hubungin aja. Nyari bajajnya juga setengah mampus, jalan dulu jauh pisan sampe ke gereja gede banget di sekitar kemayoran ituloh, terus naik commuter line, dan pulang naik motor.

Alhamdulillah, ketemu juga sama TOP walaupun ngintip ngintip, walaupun liat dari balik kaca mobil, walaupun liat di big screen. Gak apa apa.

Btw, duit ongkos itu make uang tabungan SHINee sama Infinite. Hik. Sisa saldo bulan ini = kurang dari 0. Aing bulan ieu jajan make naon.
Btw pamer pamer dulu lah, manusia nekat abad ini.


Weeeeee, dadah dadah dulu lah sama Bigbang. Semoga nanti nanti ada kesempatan liat lagi. Gausah gratis gratis lagi deh................................... biar jelas. uuuuuh gaya :>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar