Sabtu, 13 April 2013

Bahagia

Ada seseorang bilang 

Yang namanya hal indah dan bikin bahagia itu jarang keulang ya

Langsung berpikir tentang definisi bahagia ; dan gak ketemu jawabannya. Saat gua tanya ibu tentang apa itu bahagia, dia bilang "bahagia itu, kondisi dimana semuanya berjalan baik, bukan terlihat baik". Tapi semua orang mungkin punya definisi bahagia sendiri karena bahagia itu, relatif. Iya gak sih?

Silahkan definisikan sendiri arti bahagia menurut kalian, tapi poin dari post ini adalah, gua cuma mau memberi opini tentang kalimat diatas. 

Bukannya yang dinamakan bahagia, kalau diberikan berulang ulang sama Tuhan, rasa "bahagia"nya itu udah bukan bahagia lagi? Suatu hal dikatakan membahagiakan itu kan karena hal itu memang jarang atau susah terulang. 
Contohnya, bernapas. Sebenernya bernapas itu membahagiakan. Bagi orang orang yang sesak napas, mereka berharap untuk bisa menghirup oksigen dengan normal lagi. Dan ketika mereka akhirnya diberikan tabung oksigen atau inhaler, maka mereka akan termasuk dalam kategori orang yang berbahagia. Tapi bagi kita yang normal, bernapas bukan lagi dikatakan "membahagiakan", iya kan? 

Kadang kita lupa, kalau Tuhan sudah ngasih banyak hal membahagiakan.Terlalu sering melihat keatas, silau, dan akhirnya lupa cara merunduk. 

Refleksi untuk diri sendiri dulu. 



Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar