Sabtu, 16 Maret 2013

"mbak, sayang aku gak?" 

Gua yang lagi mendownload hal hal yang seharusnya didownload, cuma menatap Ghifa dan bilang "pergi sana, main sama mbak Fira" 

"tapi mbak dinna sayang aku nggak?" Dasar ngeyel, masih gamau pergi. 
"nggak. Udah sana ya tutupin pintunya lagi" 

Mendadak tu bocah langsung kayak syok gitu. Kayak yang terluka. Gua langsung merasa bersalah....
"gak ada yang sayang sama aku. Apa aku mati aja?" 

Bengong. 

1

2

3

JDER

SUMPAH NI BOCAH TK UMUR 5 TAUN BELAJAR DARIMANA KALIMAT KAYAK GINIAN HAH

"Eh! belajar darimana! GABOLEH GITU" 
Dia langsung mewek. Dan lari ke kamar ibu dengan tangisan terluka. 

"DINNA YAAMPUN ADEKNYA DIAJAK MAIN! JANGAN KOREA KOREAAN TERUS!" 



1

2

3

Iya. Kakak pertama memang selalu salah. Salahin aja terus, emang salah kok. Menegur adik yang desperate mau bunuh diri karena merasa gak disayang itu, itu juga salah. 
Tapi yang gua pertanyakan, itu si Ghifa kenapa mendadak mempertanyakan kasih sayang gitusih? Udah gua bilang ke bibi kalau si Ghifa jangan kebanyakan distelin sinetron. 

"apa aku mati aja?" itu sinetron banget, bukan? Gak ngerti lagi, beneran syok pas dengernya. Umur 5 tahun, masih TK nol kecil. Masih dicebokin pula. Udah kepikiran mati mati. Gak ngerti.

Yah, sinetron itu emang banyak ngasih dampak buruk. Contohnya dampak "chibi chibi burger" yang bikin Ghefira jadi punya Girlband yang namanya The Cute, dan mereka sering merekam diri mereka sendiri, ngedance sambil nyanyi. Anggotanya 3 orang, Ghefira, tetangga paling ujung gang dan tetangga depan rumah. Tapi kayaknya mereka udah mulai bubar, udah gak pernah ada suara rekaman mereka lagi dari kamar adek gua. Alhamdulillah, dampak sinetron yang satu ini udah kehapus bagi Ghefira.

Kalau Ghefira keracunan sinetron, gua gak peduli. Mau dia jadi terobsesi naik elang raksasa sambil pake baju keraton juga gua silahkan. Tapi, ternyata anak umur 5 tahun juga bisa kena dampak buruknya. Membayangkan, nanti di sekolah akan ada percakapan kayak gini... 

Situasi 1
Akibat nonton sinetron cowboy junior gaul
Bu Asih (guru TK Ghifani) : Ya! Anak anak, sekarang cuci tangan kalian!
*anak anak langsung lari, tapi Ghifani masih diem di kelas* 
Bu Asih : Loh Ghifani, kamu kenapa gak cuci tangan?
Ghifani : Aku bawa Hand Sanitizer bu, biar gaul 


Situasi 2

Akibat ikut nonton How I Met Your Mother

Bu Asih : Anak anak, 1+1 sama dengaaaan? 
Anak2 : DUAAAAAA
Ghifani : what the hell, kakak gue udah ngajarin, you f*ckin teacher

Situasi 3
Akibat nonton drama Korea Nice Guy
Bu Asih :  Nah anak anak zaman dahulu kala, putri Cinderella pun ingat bahwa sepatunya tertinggal di istana....
Ghifani : Tiap orang memiliki kenangan dalam hidupnya. Tidak peduli seberapa keras mereka mencoba, kenangan tidak akan terhapus begitu saja

Situasi 4
Akibat nonton drama korea Reply 1997
Mama : Dede Ghifa sayang mama gak? 
Ghifa : Sayang 
Mama : Kenapa?
Gihfa : Alasan aku menyukaimu? Karena itu kamu, hanya kamu. Hanya itu alasannya. 

RIP, kehidupan bahagia anak TK umur 5 tahun. 

Yah, sinetron itu emang gak buruk buat ditonton. Tapi, penayangan sinetron itu harus lebih di atur lah, maksud gua, jangan naruh sinetron yang isinya jambak jambakan berebut suami orang jam segini, men, anak TK jam segini juga masih melek. Kalau jaman dulu sih iya, jam 7 malem juga udah tepar karena anak jaman dulu itu selalu lari kesana kemari di siang hari. Tapi anak TK jaman sekarang? Si Ghifani aja mainnya galaxy tab kalau pulang sekolah. Main temple run. Sama sama lari sih, cuma yang satu real yang satu virtual. 
Terus, plis. Hentikan topik rebutan harta warisan, rebutan suami orang, lupa ingatan (yaelah kebentur stir mobil aja udah bisa lupa ingatan), pembentukan girlband-boyband yang isinya anak kecil, pembunuh bayaran, dst dsb. Bosen kali, nontonnya kayak gituan terus. Dan hentikan episode berkepanjangan sampe 1001, gua tau itu emang cara ampuh untuk dapet uang. Tapi pikirin kualitas juga dong beb, jangan malah diada adain. Tuh, kayak drama drama korea, jalan cerita bagus dan episode gak sampe part 1 part 2 part lebaran part hamil diluar nikah part amnesia. h3h3



See? Ghifani aja udah jadi korban.. padahal dia sangat lucu walaupun gak selucu gua 

Gak selucu gua kok, gua lebih lucu lagi













Tidak ada komentar:

Posting Komentar