Jumat, 08 Maret 2013

Hari Ini

Kalau dibilang hari Jumat itu hari baik, untuk hari ini bisa dibilang mungkin iya dan mungkin enggak. Baik karena hari ini gua banyak tertawa (yang sangat gak perlu ditulis disini sebenernya tapi yaudah lah udah terketik, entah berapa ATP dan ion Na yang udah gua habiskan jadi gausah dihapus) dan kurang baik karena hari ini ada ulangan fisika yang agak zonk. Ah dinn, kapan sih fisika gak zonk?

Hari ini kumpul kayak biasanya, ngomongin hal hal bikin ijit dan cerita setan dan macam macam lagi, tapi ada satu topik yang akan gua bahas disini. 
Beberapa orang tadi nyuruh cerita ini diangkat ke blog kumuh ini, jadi here i come. Datang dengan cerita ter-tidak penting dunia wal akhirat. 

Tokoh yang kali ini akan dibahas, namanya Bibi Ucum, pembantu rumah tangga di rumah. 

Bibi Ucum, atau bisa dipanggil Bi Ucum, lahir di Bogor pada tanggal yang tidak diketahui. Bi ucum gak punya KTP, secara kurang beruntung belum pernah sekolah, dan bahkan gak tau tanggal lahirnya sendiri. Lebih sedihnya lagi, beliau bahkan lupa nama aslinya. Katanya, nama aslinya udah sangat sangat sangat lama gak pernah disebut jadi dilupakan. Bi Ucum masih punya ibu yang umurnya mungkin hampir seabad mengingat Bi Ucum juga udah tua. Untuk umur pasti dan perhitungan perbedaan umur antara Bibi dan ibunya, gak akan pernah bisa diketahui karena mereka sama sama gak tau kapan tanggal lahir mereka. Inilah alasan kenapa lu gak akan menemukan Bi Ucum di antrian pemilu. Tapi setiap pemilihan ketua RT, beliau selalu ikutan karena dia udah sangat eksis di blok komplek gua ini. Satu fakta lagi, bi Ucum gak pernah mau pulang ke rumahnya. Katanya, tidur pake AC itu enak. Bibi.... :) 

Ada satu cerita yang gak pernah gua lupakan sampe sekarang. Cerita tentang Bi Ucum dan Anak pesantren.

Waktu itu hari minggu. Gua lagi muter lagu SHINee di tape butut gua dengan volume maksimal dan nyanyi nyanyi like a boss, dan bibi lagi nyapu. Tiba tiba ada seorang anak pesantren yang bilang "assalamualaikum". Anak pesantren itu lagi. Selalu. 

Tiap minggu pagi, anak ini pasti dateng dengan muka memelas dan kaki (maaf) pincang. Dan Bi Ucum akan  kasih seribu, seperti biasanya, terus ngelanjutin apa yang lagi dikerjain. Biasanya sih gitu. 
Tapi hari ini beda. Bi Ucum yang udah mulai kesel karena ni anak kok kayaknya pura pura, akhirnya memutuskan buat menguntit dia. Gua cuma bisa diem. 
Gak lama kemudian, Bi Ucum pulang ke rumah dan bilang "TAH SIA KANYAHOAN!" 
Gua cuma diem lagi. Bi Ucum ini emang terlalu sering teriak teriak begini jadi biasa aja. 

Dan bibi tanpa diminta, cerita kalau tadi beliau ngikutin anak pesantren itu sampe blok lain di komplek gua, dan dia ngeliat kalau anak itu mendadak jalannya gak pincang lagi. Ternyata dia bohong. Wah wah. Dunia ini semakin pelik ya :') sepelik tweet Siwon gitu deh. Tweet siwon dibahas nanti aja :'( 

Pas hari minggu minggu depannya, anak itu dateng lagi. Kali ini, keluarga gua lagi makan di ruang makan bareng bareng. Dan pas anak itu bilang "assalamualaikum", bibi gua langsung maju dengan langkah super bersemangat dan teriak

"EH KAMU JANGAN PURA PURA PINCANG!" 

malang sekali nasib anak ini ya Allah. 

"nggak bu saya emang pincang!" 
"beuh kakina dipotong ku gusti Allah nyaho tah!" 

Ngakak. Gua cuma bisa ngakak sambil ngunyah makanan. Yaampun bi, udah kasian anak orang digituin hahahahhaa. 

endingnya? Anak itu pergi ke rumah lain dan gak pernah balik ke gang gua lagi. Makanya sayang, gausah pake bohong kamu sayang. Mending kerjain PR aja dulu, sekolah dulu sing benerrrrr.
Yah mungkin cari uang kayak gitu mungkin tuntutan ya, tapi kalo pake bohong segala, itu gak banget. 

Intinya, sangat sayang bibi yang satu ini. Dan emang cuma punya satu sih ya

Ngomong ngomong tentang Siwon.... 

GAK TAU. DIA MENDUA. SAKIT, WON! 

liat twitter @siwon407, dan lu akan menemukan tweet yang isinya " hello agnes princess of indonesia :^) wish you come and watch ! haha :^) good luck for your performance in Malang and Surabaya"

Gak ngerti ya won kamu maunya apa. Semua orang kamu bilang princess. Tapi kamu bilang, kamu gak kenal aku. Bukan princess of Bogor atau princess of your heart. JELASIN.
Terus, kamu tau darimana agnes monica mau konser di Malang sama Surabaya? SEDANGKAN KAMU BAHKAN GATAU LETAK NF PALEDANG ITU DIMANA. Itu tempat les aku, siwon. Kamu denger? itu tempat les aku. Aku gak pernah gabut les. Catat itu. 

Dan Siwon, kamu tau gak sih kalau princess of indonesia itu Syahrini? Gak tau kan? makanya jangan asal ngomong kamu. Nanti syahrini marah. Nanti jambulnya makin gede kan ribet. Ntar beratan kepala daripada badan jadi gabisa jalan. SALAH SIAPA ITU! Salah kamu, sayang. 

Terus, apa maksud kamu gak ke Bogor dulu malam ini dan langsung pergi ke GBK? Atau hotel, ah entahlah itu? Kenapa gak main dulu ke rumah aku, tengokin aku, aku sakit atau nggak, aku udah punya hidung atau belum, Aku udah nyelesaiin game Persona PS2 atau belum. Atau tukang bubur di sinetron itu udah naik haji atau belum. Harusnya kamu peduli soal itu. 

Lupakan siwon ini dan beralih ke yang lain ya. Makin diketik makin sakit.

Btw, tadi siang gua dan Mila seperti orang freak di pojokan kelas, omegle an dan nemu orang indonesia yang mengaku bernama otong. Dan kita bilang, kita Melody JKT48 yang bisa dipanggil neneng. 

Ngaji bareng neneng? Maudooong 

Peace love dan tidak gaul 

Cari tangan paling imut seperti bayi, dan kau akan tau yang mana tanganku :)))









Tidak ada komentar:

Posting Komentar