Selasa, 26 Februari 2013

Jika Aku Menjadi

Kalau gua jadi burung, gua akan terbang bebas ke langit tanpa batas
Iya, abis itu dimakan elang. Atau ditembak pemburu.
Kalau gua jadi Katy Perry, gua akan nyanyi Teenage Dream
Iya, abis itu semua remaja akan berharap mereka gak pernah dapet "teenage dream"
Kalau gua tinggal di Kutub Selatan, gua bakal jadi ratu Kutub Selatan
Abis itu ribut sama ratu pantai selatan. Jambak jambakan. Yang kalah ngambang.
Kalau gua jadi einstein... 
Gua akan bikin krim penumbuh rambut

dan seterusnya. Dan seterusnya.

Pada dasarnya, manusia itu emang makhluk Tuhan yang paling seksi yang gak pernah puas. Kalau udah dapet A, pasti ngelirik yang B. Kalau udah dapet AB, pasti mau yang C juga. Kayak hubungan murid dan pulpen gitulah.

Hari ini gua kembali ditinggalkan oleh sebuah pulpen tanpa kabar dan tanpa penjelasan. Kali ini pulpen standard. Heran ya, standard aja masih juga digacul. Beneran heran inimah. Mungkin begini pemikiran si pencuri pulpen

Kalau gua jadi Dinna, gua akan pake pulpen standard karena dia gapunya duit untuk beli faber castle. Dan kalau gua gacul pulpen Dinna, gua akan jadi Dinna.

Selalu pake kata "kalau"

Kalau gua jadi Rihanna, kalau gua jadi Mahatma Ghandi, kalau gua jadi penunggu warung bapa bapa putus cinta

Kadang mikir untuk diri sendiri.
Fisik lengkap, gak putus putus atau kurang kuku jempol misalnya. Mungkin cuma fakir hidung doang tapi setidaknya masih berlubang dua. Alhamdulillah masuk SMA bagus HEHE. Di rumah ada bi ucum dan pak iim. Ibu juga gak pernah lupa ngasih uang bulanan. Tiap lebaran beli baju.
Kok masih gak bersyukur ya? Kok masih mikir "kalau gua jadi si itu yang pinter mampus" atau "kalau gua jadi si ini yang kaya banget itu" dst dsb. Gak ada habis habisnya.

Kata ibu tadi, jangan selalu liat keatas, nanti silau. Liatnya kebawah biar gak item.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar