Jumat, 27 Juli 2012

Gara gara matematika

halo! Gimana kabarnya? baik? Bagus 0:) ayo ayo tetep semangat puasanya teman teman! 
Tepat jam 04.41 AM tanggal 28 Juli 2012, gua memulai postingan yang maha ga penting ini. Ini semua gara gara waktu sahur tadi, gua sama ibu gua ngobrol, dan gua diceritain hal yang sangat sesuatu. 


Semua ini, gara gara matematika 


Bogor, 27 Juli 2012, "katanya" siang (oke, berhubung gua lagi ga dirumah gara gara ngerjain sesuatu di rumah nancyku yang imut bersama teman teman anak pandawa lain yang juga imut) 


(anggap ini ilustrasi) 


"halo mama?" 
"kenapa fir" 
"mama...."
"apa? cepet mama mau ada tamu di kantor. Kenapa nak?"
"HUWEEEEEE AKU GAMAU KUMOOOONNNNNHHHHHH! AKU MAU KELUAR AJA! HUWEEEEEE" *oke, adek yang badannya lebih besar daripada badan kakaknya dan punya kentut lebih dahsyat daripada kakaknya ini nelpon ibu gua dengan jeritan histeris. Gua ga lebay saat bilang adek gua menjerit histeris, soalnya ibu gua sendiri yang cerita* 
"kok gitu?????"
"SUSAH MA! OTAK AKU GA SAMPE! 14.651 DIBAGI 936 GABOLEH DIKOTRET GITU MA SUSAAAAAAAH POKOKNYA KELUARHHHHHHHH!"


(mari hentikan percakapan di telpon ini. Intinya, adek gua tetep mau keluar kumon soalnya menurut dia otak dia udah ga sanggup lagi nampung segala angka angka itu. Oke, gua jadi ade gua pun mungkin bakal melakukan hal yang sama, bahkan lebih ekstrim mungkin. Gua gak akan teriak teriak ke depan ibu gua, tapi gua akan teriak teriak ke tetangga gua yang gantengnya kayak niki minaj tirta itu. Kenapa harus ke dia? ya suka suka aing lah irup irup aing hayang menel ka saha :3 Lu harus tau, soal soal yang di level adek gua sekarang itu sangat ribet, masih pertambahan perkalian pengurangan gitu, tapi angkanya jaddah jaddah! w('A'w) )


Terus, ibu gua yang frustasi pun nyanyi lagu iklan fruitam*n sambil berdiri di genteng orang "MATAHARI ADA SATUUUUUU DUAAAAA LIHAT ABG BERKUMISSSSS" 


naon sih din, naon


Abaikan kalimat tadi. Akhirnya, ibu gua yang sedih (?) dan gundah (?) karena anaknya minta keluar kumon padahal dia udah bayar cicilan itupun bingung. Duitnya ntar kan gak kembali =___= gak deng. Ibu gua sedih lah, sayang banget kalau adek gua keluar kumon. Gitu gitu, gua ngakuin ni anak punya bakat pinter =_= Yah walaupun kentutnya bau neraka dan dia suka Jessica snsd dan serly atau Cherly atau cheryl Chibi =_= 


Akhirnya dia pun ngehubungin gurunya ade gua itu, dan cerita kalau adek gua sepertinya udah mulai memasuki tahap drop. Kesian. Namanya juga anak SD.... 
Nah terus, guru kumon ade gua itu nelpon ade gua, dan tiba tiba, setelah dia nerima telpon itu, dia kembali buka lembaran tugas kumonnya, dan ngerjain lagi dengan penuh semangat :""") 


Anonymous : Udah ceritanya? 
Dinna kece : belom. Ade gua masih ada lagi 
AN : ade lu ada berapa dah din =_=
DK : ada satuuu duaaa tigaaaaa empaaaaat lim...
AN : ga lucu kampret
DK : oke. 2 batang. 




Bogor, 27 Juli 2012, malem malem 


Gua baru sampe dari rumah nancy (aduh nensi masa -_- ecy wae lah) dari rumah ecy, langsung tiduran di kasur lengkap dengan baju kebangsaan mau tidur, tanpa perlu mandi. Badan gua kan kayak bayi, selalu harum setiap saat. 


Tiba tiba, ade gua yang satu lagi (yang tadi kelas 5 SD, yang ini TK nol besar) datang ke kamar gua tanpa permisi. Dia buka pintu kamar gua, dan mendadak nyodorin kertas sama pensil. 


"kenapa Ghif?" 
"bikin" 
"apaan?" 
"itung itung mbak. Tapi angkanya yang gede gede tapi jangan gede gede" 
"angka gede tapi gak gede? oke" 


Akhirnya, gua bikin beberapa pertanyaan, dan pas pertanyaan ke berapa gitu, gua iseng aja nulis 19 + 16 dan mendadak ade gua bilang "mbak jangan gede gede, dedek gabisa nyimpen" sambil nepok jidatnya.


Lu harus tau, saat ade gua ngitung, dia diajarin buat nepok jidatnya, soalnya kan ceritanya itu nyimpen angka gitu. tau kan? misalnya 12 + 6, 12 nya simpen di otak, 6 nya di jari. Nah, adek gua terlalu menghayati apa yang diajarin guru TKnya, sampe jidat yang ditepok pun segala diikutin. 


Gua pun cuma ketawa, dan ngeliat jarinya yang udah siap ngitung, tapi bingung tea gimana bikin angka 12 padahal jarinya cuma 10. Yaudah, akhirnya gua bikin pertanyaan yang lebih manusiawi untuk anak TK. 


Heran, temen temen TKnya mah masih pada belajar 7+6, 8+9, tapi ade gua bahkan udah minta angka sampe 100 an, serius. Cuma yaaaaa 100 + 7, 100 + 10 -_- yah intinya gua terharu adek gua mau belajar :') 


Abis selesai bikin soal, dia nerima soal dan pensilnya dan pergi ke kamarnya. Udah gua suruh ngitung di kamar gua, tapi dia gak mau. Dia gak mau diliat siapapun waktu dia ngitung, macem semedi. 


akhirnya gua cuma ngintip ngintip aja dari lubang kunci, meratiin dia lagi ngitung di kamar adek gua yang pertama, mukanya serius banget, lucu lah :3 kayak gua kalo lagi ngerjain ulangan mate gitu deh. Lucu imut menggemaskan. Wanita menggemaskan ._.9


Abis dia selesai ngerjain soal, dia keluar kamar dan nyerahin kertasnya ke gua minta di periksa. Dan hasilnya bener semua hahahahaha seneng aja liat adek gua yang dulunya cuma bisa nangis-kentut-makan-bab-tidur ini akhrinya bisa ngitung :') 


Oke udahan ah, sori garing banget ini post. Bye! mau tidurh lagih





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar