Sabtu, 09 Juni 2012

Selamat Sabtu malam para sahabat, kerabat, dan pembaca sekalian. 
Malam ini gua akan bicara mengenai post kedua terakhir, yang berjudul 'Samsung galaxy dan Mp3nya'. Masih ingatkah? Atau judul tersebut sudah hilang dari ingatan kalian? Ah, sayang sekali. 

Apa post ini ditunggu? apa post ini akan berguna? Akankah ada yang berkenan membaca post ini? 
Frase frase itu terngiang di kepala gua yang penuh oleh materi pelajaran. Frase frase ini menelusup diantara celah antara pleistosen atas dan sosialisasi sempurna. Bercampur dengan reaksi adisi, dan berdiferensiasi dengan batuan sedimen. Rumit, ya, hidup ini rumit. Serumit menemukan upil di hidunglu, jika lu mencarinya dengan jempol kaki. Niscaya, barang berharga itu tak akan pernah terdeteksi. Ya, tidak akan pernah. 

Karena sesungguhnya, gua tidak yakin jempol lu bisa masuk ke lubang hidung lu. Kecuali kalau hidung lu mancung, atau jempol lu kurus. ATAU lubang hidung lu sangat besar, yang artinya, lu adalah salah satu faktor kenapa oksigen di suatu ruangan bisa cepet habis.

Jadi sebenernya, kalau ada pertanyaan ulangan seperti ini

Yang menyebabkan seseorang sesak napas di suatu ruangan secara tiba tiba adalah...
a. Dia asma
b. Dia asma aja
c. Dia asma banget
d. Dia agak sedikit asma aja
e. Dia tidak asma, baik itu asma aja, asma banget dan agak sedikit asma aja. 
Option mana yang akan lu pilih? A? B? C? D? Atau E? 

Pertanyaan ini sebenarnya gua ambil dari buku latihan olimpiade. Jangan tanya olimpiade apa, karena gua menjaga nama baik olimpiade itu. 

Mengecoh kah? Jelas. Tapi sebagai manusia normal, gua akan milih A. Tapi ternyata salah. 

Jawabannya, gaada. Semua salah. Yang bener itu, karena ada orang yang lubang hidungnya besar. Coba bayangkan, misalnya O2 yang ada di ruangan itu hanya 150 liter, dengan perbandingan pemakaian antara yang memiliki lubang hidung besar dan kecil adalah 15: 1. 

Hidup memang sulit, tapi memiliki lubang hidung yang besar, itu lebih sulit lagi. 

Coba lihat gambar di bawah ini dan bandingkan

Sebut dia Ntis. Ntis, punya lubang hidung kecil. Ini tandanya, dia tidak mengambil oksigen banyak banyak. Ntis juga tidak pernah mengupil, karena jari jarinya tidak muat untuk masuk ke 2 lubang tersebut. Ntis, adalah pria macho, ekonomis dan lelaki flamboyan metropolis. Dia pernah merilis single yang judulnya 'Meraih Mimpi' yang isinya tentang seseorang yang bermimpi tentang hidungnya yang mendadak besar dan bisa bernapas sebanyak dia mau. Orang itu lalu bangun tidur dan menyadari bahwa fakta tak seindah itu. 
Akhirnya, orang itu sadar, dan usahanya meraih "mimpi" pun musnah. 



                                           




Sebut dia si A. *gamau ngomong banyak* *capek ngetik*




Guyssss KENAPA GUA JADI BAHAS BEGINIAN HAH? SIAPA YANG BERTANGGUNG JAWAB? 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar