Kamis, 14 Juni 2012

Perenungan

Nyadar gak sih? makin kesini blog gua isinya makin abstrak. Mungkin karena otak serius gua udah terlalu di forsir di smansa bogor, gudangnya anak anak berotak diatas KKM dan akhirnya menggila disini. Maaf teman teman.

Minggu ini gua lagi galau, bingung harus milih IPA atau IPS. Sebenernya gua punya pro kontranya sih. Ini listnya

IPA
Pro :
1. Gua sangat suka kimia, melebihi pelajaran Bimbingan Konseling yang santai sekalipun. Ini serius, gua gak bercanda
2. Orangtua (mungkin) jadi senang
3. Gua berpeluang (walaupun 0,001%) buat masuk teknik kimia ITB dengan otak yang sangat pas pasan
4. Gua gaperlu ketemu pelajaran geografi
5. Gua pun jadi senang
6. Bibi juga senang
7. Tapi tetangga tetangga gua biasa aja
8. Gua gak perlu menghafal begitu banyak teori

Kontra :
1. Fisika gua sangat lemah, lebih lemah daripada nayla yang sakit alzaimer di buku harian nayla. Sinetron itu sinetron indonesia paling sedih loh
2. Peluang buat masuk FE UI sangatlah kecil


IPS
Pro :
1. Gua berpeluang buat masuk FE UI (kemungkinan 0,001% udah ada di tangan)
2. Gua suka pelajaran ekonomi, terlepas dari gurunya kayak gimana
3. Kemungkinan undangan (katanya) besar. Katanya. KATANYA. *gua gak percaya gua bisa percaya sama fakta yang masih berupa "katanya"*
4. Kelasnya cuma 1 di smansa jadi gak akan kepisah pisah lagi sama temen temen, apalagi kalo udah pewe
5. Gua gak perlu ketemu fisika yang menjemukan itu
6. Atau gua bisa ngambil HI UI (egila target gua tinggi tinggi bener) dengan peluang 0,0000000000001 x 10pangkatminus16, dan akhirnya bisa berhubungan sama korea selatan dan sebagai menteri nanti, gua bakal minta Choi Siwon dibawa ke hadapan gua dan bikin candle light dinner yang romantis dengan cincin pernikahan di dalam kue yang gua makan yang sebelumnya udah disiapin sama tuan Siwon yang kaya.

Kontra :
1. Histeria nenek gua bakal lebih heboh dariapada kekecewaan orangtua, bahkan histerianya melebihi histeria konser Super Junior dengan Choi Siwon yang sangat ganteng berada di dalamnya. Nenek gua sangat menzholimi yang namanya IPS. Jahat emang
2. Gua dihadapkan lagi sama pelajaran geografi
3. Gua gak yakin fakta ini bener atau nggak, tapi Choi Siwon bukan anak IPS #TERUSKENAPADINNNNNTERUSKENAPAAAA #FAKTAMACAMAPAINI
4. Bibi bakal ikut seneng (yah, dia sepertinya seneng gua melakukan apapun asal itu gak merugikan dan gua tetep jadi anak manis dirumah jadi dia gaperlu pusing soal gua)
5. Tetangga tetangga juga bakalan biasa aja, toh gua IPA atau IPS juga gak ngaruh ke kehidupan mereka.
6. Gua harus kepisah sama kimia (ini serius)

Setelah gua merenung... gua masih belum bisa mutusin. Tau rasanya naik giant swing? nah kayak gitu rasanya #kayakapadah




Sabtu, 09 Juni 2012

Selamat Sabtu malam para sahabat, kerabat, dan pembaca sekalian. 
Malam ini gua akan bicara mengenai post kedua terakhir, yang berjudul 'Samsung galaxy dan Mp3nya'. Masih ingatkah? Atau judul tersebut sudah hilang dari ingatan kalian? Ah, sayang sekali. 

Apa post ini ditunggu? apa post ini akan berguna? Akankah ada yang berkenan membaca post ini? 
Frase frase itu terngiang di kepala gua yang penuh oleh materi pelajaran. Frase frase ini menelusup diantara celah antara pleistosen atas dan sosialisasi sempurna. Bercampur dengan reaksi adisi, dan berdiferensiasi dengan batuan sedimen. Rumit, ya, hidup ini rumit. Serumit menemukan upil di hidunglu, jika lu mencarinya dengan jempol kaki. Niscaya, barang berharga itu tak akan pernah terdeteksi. Ya, tidak akan pernah. 

Karena sesungguhnya, gua tidak yakin jempol lu bisa masuk ke lubang hidung lu. Kecuali kalau hidung lu mancung, atau jempol lu kurus. ATAU lubang hidung lu sangat besar, yang artinya, lu adalah salah satu faktor kenapa oksigen di suatu ruangan bisa cepet habis.

Jadi sebenernya, kalau ada pertanyaan ulangan seperti ini

Yang menyebabkan seseorang sesak napas di suatu ruangan secara tiba tiba adalah...
a. Dia asma
b. Dia asma aja
c. Dia asma banget
d. Dia agak sedikit asma aja
e. Dia tidak asma, baik itu asma aja, asma banget dan agak sedikit asma aja. 
Option mana yang akan lu pilih? A? B? C? D? Atau E? 

Pertanyaan ini sebenarnya gua ambil dari buku latihan olimpiade. Jangan tanya olimpiade apa, karena gua menjaga nama baik olimpiade itu. 

Mengecoh kah? Jelas. Tapi sebagai manusia normal, gua akan milih A. Tapi ternyata salah. 

Jawabannya, gaada. Semua salah. Yang bener itu, karena ada orang yang lubang hidungnya besar. Coba bayangkan, misalnya O2 yang ada di ruangan itu hanya 150 liter, dengan perbandingan pemakaian antara yang memiliki lubang hidung besar dan kecil adalah 15: 1. 

Hidup memang sulit, tapi memiliki lubang hidung yang besar, itu lebih sulit lagi. 

Coba lihat gambar di bawah ini dan bandingkan

Sebut dia Ntis. Ntis, punya lubang hidung kecil. Ini tandanya, dia tidak mengambil oksigen banyak banyak. Ntis juga tidak pernah mengupil, karena jari jarinya tidak muat untuk masuk ke 2 lubang tersebut. Ntis, adalah pria macho, ekonomis dan lelaki flamboyan metropolis. Dia pernah merilis single yang judulnya 'Meraih Mimpi' yang isinya tentang seseorang yang bermimpi tentang hidungnya yang mendadak besar dan bisa bernapas sebanyak dia mau. Orang itu lalu bangun tidur dan menyadari bahwa fakta tak seindah itu. 
Akhirnya, orang itu sadar, dan usahanya meraih "mimpi" pun musnah. 



                                           




Sebut dia si A. *gamau ngomong banyak* *capek ngetik*




Guyssss KENAPA GUA JADI BAHAS BEGINIAN HAH? SIAPA YANG BERTANGGUNG JAWAB? 



Kamis, 07 Juni 2012

KATAKAN YIPPIE UNTUK H-1

BELUM BEBAS, TAPI MERASA HAMPIR BEBAS. HAMPIR. HAMPIR #DIULANGBIARDRAMATIS *muka zoom in zoom out* *idung megap megap*

Yah, lagi lagi blogspot.com sangat menggoda buat dibuka, semenggoda muka kai di foto yang baru gua temuin dari fansite. Jangan minta fotonya karena sampe pitecanthropus erectus idup lagi pun gabakal gua kasih. Sekali lagi, gaakan. 

Gaakan. 

Gaakan. 




Cari aja di fansite kai, cari sampe keakar akar, nyarinya pake sensor orang ganteng. Serius, ini foto kai paling waw yang pernah gua liat. Yah mungkin bagi orang lain nggak, tapi bagi gua fotonya lebih indah daripada lukisan monalisa. 

Faktanya, gua gak pernah nganggep lukisan monalisa itu indah. 


Ah iya balik ke topik. Hari ini hari jumat, besok masih ada UKK Biologi sama Sejarah yang sampe sekarang gua bingung kenapa kedua pelajaran itu bisa bisanya disatuin di satu hari 

Gua juga belum ngerasa bebas, nulis ini aja asa kepikiran sama myrapoda, porifera, arthropoda..... *sok kepikiran* *biar dikira pinter* 

Dan ehehehehehe alhamdulillah hari ini ulangan gak zonk zonk banget, entah hasilnya. Biasanya kalo kepedean sih gak segede ekspektasi ya. 











JANGAN DONG JANGAAAAAN GITU 





Apasih ya ini post paling fail tau gak. Gak penting, sampah, gak guna, gak meaning. Geus weh lah gua mau tidur siang abis itu ngedate semaleman sama bio+sejarah yang kucinta. 



Dadaaaaah~