Senin, 30 April 2012

Lost In SS4 INA



 entri ini diedit dari yang sebelumnya, berhubung dapet foto baru dari hape anjel hehe.

Di posting ini mau cerita tentang korea koreaan lagi, dan kali ini berusaha buat cerita dengan sekalem mungkin, berhubung jiwa fangirl gua lagi berkobar kobar. Tenang, oke... tenang. 

Dimulai dari H-1, waktu itu gua, anjel sama sepupu bikin 4 hand banner, 2 kecil dan 2 lumayan gede, banner kecil warnanya hijau toska dan yang gede warnanya item. Kita bikin banner donghae, tulisan ss4 INA, siwon-kyuhyun sama satu lagi semuanya walaupun gua sendiri sadar banner yang gua bikin gaakan gua angkat lama lama -_- tapi setidaknya ada semacam niatan simbolik (halah bahasa macam apa ini) 

Terus besoknya (29-04-2012) gua berangkat dari rumah jam 6 pagi ke MEIS bareng anjel sama sepupu. Dan mendadak pas di mobil gua deg degan parah, lebih deg degan daripada mau ujian, padahal waktu jaman kimchi  juga gak segininya -_- ya, gua maha norak saat itu. Yang gua bayangin adalah, seberapa keren konsernya, seberapa besar venuenya, seberapa banyak orangnya, dan di row mana gua duduk.  Terlalu banyak berhayal malah bikin nervous. 

Akhirnya kita sampe di ancol jam setengah 8an, dan di pintu masuk ke MEISnya udah padet banget, susah buat mobil buat gerak. Hebring. Tapi akhirnya jam 8an, gua berhasil buat turun dari mobil dalam keadaan berseri seri kayak bunga matahari dan sekece maha dewi. Wajah polos gua seakan teriak


"gua siap nonton suju!!! bambababam bam bam!"

Tapi baru sepersekian detik turun dari mobil, gua cengo. Guyyyysssss kenapa para fangirl ini pada niat banget? Pertamanya, gua kira gua adalah orang paling mencolok nantinya soalnya dari ujung kepala sampe ujung kaki semuanya warna biru. Tapi pemikiran gua bener bener salah, ternyata BANYAK yang jauh jauh lebih eyecatching. Dari ujung kepala sampe ujung kaki bener bener mencerminkan seorang 'ELF'. Banyak banget yang pake bando dengan nama bias masing masing, bawa banner segede papan tulis, dan gua pikir.... 'its too much. tooooo much'. Tapi itukan pilihan, lagian cuma beropini :) 

EH! gua ketemu cewek jepang monroe yang nonton 3 hari loh hahahahaha salut! salut karena dia punya berkarung karung uang buat beli 3 tiket, salut karena dia niat banget. Bener2 mirip sungmin monroe 

Terus gua nemu beberapa orang yang bawa balon panjang dan itu unyu banget loh. Sayang, harganya 15 ribu satunya jadi gajadi beli, berhubung keadaan uang yang sekarat -_- terus gua muter muter biar ketemu sama orang orang yang mau ngasih project gratis tapi gaaaak ketemu ketemu. Gua juga nyariin kamera tipi tapi gua gak mau sampe diwawancara, soalnya gua takut kalau sampe gua histeris didepan kamera dengan muka gak kobe yang bisa ditonton berjuta juta orang dan mendadak temen2 gua di sekolah gak mau nganggep gua temen lagi karena malu -_- *ngayalna teh* gua cuma mau lewat bentar, dan nampang beberapa detik. Setidaknya ntar ada orang pas nonton tv teriak 'waaaah itu dinna! itu yang kayak korek api warna biru!' dan khayalan gua terwujud waktu ada kamera yang nyorot kita lagi antri tapi kayaknya gua bahkan gak kesorot deh -_____- ah kesorot kok, kerudungnya kayaknya. *sedih banget initeh* -_- 

Berhubung antri, kita bertiga berdiri 3 jam cuma buat nungguin nuker tiket etapi bukan berarti gua yang antri. Yang antri itu kak Dewi, kakak kakak yang maha baik yang kita kenal lewat bbm :') tapi tetep aja biar solid kita berdiri di samping antrian dan gak duduk sama sekali. Muka udah gak seberbinar kayak awal, bahkan udah kucel. Basement tempat ngantri jauh dari kata nyaman, gaada sinyal sama sekali dan panas atau gerah lebih tepatnya. Hot basement summer, a hot hot basement summer... *nyanyi lagu f(x) - hot basement summer*


ini antriannya .___. kelewat panjang :')


                                                        itu niatnya cuma mau di blur in tapi gagal dan... ah sudahlah.... 




Pertamanya kita masih bisa nemenin kak Dewi di sisi antrian (yayaya walapun staff promotornya riweuh parah, mereka ngusirin yang ada di pinggiran antrian) tapi lama lama kak dewi masuk ke antrian dalem (yang tengah itu) dan otomatis kita cuma nunggu di pintu keluar pengambilan tiket. hampir 3 jam kemudian... dan gaada tanda tanda kemunculan kak Dewi. Kita panik, muka udah gak kobe lagi. Anjel panik parah, gua sok tenang padahal hayang ceurik, dan sepupu susah payah nahan ke kamar mandi.... Yah gua sangat tau rasanya nahan kayak gitu sangat sangat nyiksa -_-
Tiba tiba ada beberapa orang yang keluar dan... loh loh loh... mukanya pada pias! Bahkan ada yang nutupin mukanya pake kipas. Saat itu juga gua langsung riweuh dan baca doa apapun yang gua inget. Gak gak gua gak mau jadi kayak mereka T.T
Akhirnya, sampailah kita pada titik ketakutan setengah mati. Dengan jaggernya, anjel nerobos pintu keluar dan berhasil masuk kesana setelah mohon mohon sama staf penjaga pintu keluarnya. Tadinya gua mau ikut tapi di stop, katanya sendiri aja. Oke...


Gua pun nunggu anjel dengan badan yang gak bisa diem. Mata gua yang rabun dan gak pake kacamata sibuk bersipit sipit ria buat liat keadaan sekitar.  Anjel... anjel... dimana kau berada? 
Tiba tiba si si staff nyebelin itu nanya "dari mana dek?"
Gua : *masang lirikan menusuk kalbu (?)*
Staff : Oooh dari Jogjakarta ya?
Gua : *makin bete dan mempertajam lirikan* Makassar ---> oke ini asal banget
S : waaaah jauh ya. Naik apa?
Gua saat itu pengen banget jawab "hatimu sayang" tapi..
Gua : Mobil. Pesawat.
Staff : waaah berapa lama?"
Plis maaaas saya lagi riweuh initeh malah diajak ngobrol.
Gua : sebernya saya dari Bogor. Pak saya ke dalem deh" abis itu gua narik tangan sepupu dan lari kedalem. Yayayaya  bodo amat toh si bapak tadi gak ngejar.


Setelah sampe di tempat penukeran... yeah!! adios hambros amore! Gua ketemu anjel dan Kak Dewi yang lagi nukerin tiket. Dan seketika itu gua langsung lemes bahagia (?)
Selesai Kak Dewi keluar dari situ, kita dibagiin tiketnya dan  kita dapet 3 tiket Junior VIP L BA 065, 066, 067. Tiketnya simple, sesimple lagu mr simple. Cuma bentuk gelang yang katanya gelangnya gak boleh dipasang sendiri, harus sama si mas mas penjaga. Jadi yang kita dapet bentuknya panjang dan warnanya peach, berhubung tiap sector punya warna tiket masing masing. 

Setelah itu kita ke kamar mandi di dalem mall ABC terus duduk sebentar di pinggir pintu toilet soalnya emang itu tempat yang kesisa. Tapi lumayan, tempatnya adem dan untungnya gak bau. Dan sebelum kita duduk di pinggiran pintu toilet ini, kita dikasih poster ss4 lumayan gede yang gratis. Setidaknya gua bisa mandangin member suju satu satu daripada harus mandangin toilet...


Akhirnya karena laper, kita bangkit dari tempat eksklusif itu dan nyoba nyari restaurant fast food berhubung tadi gua liat ada orang yang bawa bungkusan makanan dari restoran om om badut. Tapi sialnya ternyata kata security disitu belum ada restoran itu di mall ini -_- oke, jadi kita puter haluan dan memutuskan beli apapun yang bisa dimakan cepet tapi setidaknya bisa ngeganjel perut.


Tapi akhirnya kita bertiga berujung cuma beli sepiring nasi ayam dan 3 kaleng sprite yang harganya mungkin bisa bikin ibu gua histeris saking kurang rasionalnya. Kita duduk di meja dengan kursi segede gaban yang empuk *saking mumetnya udah lupa sama bentuk kursi kayak gimana* dan nyender dengan sangat sangat bahagia. Surga dunia :')
 Tiba tiba hujan turun dan kita langsung ngibrit ke koridor MEIS yang sangat sangat sangat padat, bener2 udah gak ada tempat buat naroh pantat. Alhasil, gua anjel dan sepupu cuma bisa berdiri di tempat kosong di deket tempat sampah sambil ngipas ngipas pake muka leeteuk, baca : kipas gambar muka leeteuk. 


 Kira kira setengah jam kemudian hujan reda dan kita mutusin buat antri masuk MEIS yang panjangnya udah sedikit manusiawi. Ngantrinya di pinggir pantai yang berpasir *iyalah jadi gua langsung ngegulung celana gua biar gak kena pasir pantai sambil terus nutupin kepala pake handbanner soalnya masih agak ujan T.T udahlah bentuk gua saat itu gak bisa dibayangkan lagi.


Pertama kita ngantri di pos jaga (?) pertama. Disitu tiket diperiksa, terus digrepe dan digeledah. Gua gak lebay saat gua bilang grepe karena nyatanya emang badan gua dipegang pegang dari atas sampe bawah (?) sama mbaknya. Tas anjel sama sepupu di geledah, dan untungnya sepupu berhasil ngumpetin sebungkus permen tango yang dia bawa tanpa ketauan sama si security tampang preman yang ngegeledah geledah itu.


Geledah selesai dan kita boleh pergi. Tapi baru beberapa langkah, tiba tiba kita diteriakin (asli diteriakin) disuruh balik, katanya mau liat tiket kita dan marah2 soalnya gak nunggu dia masangin tiket di tangan kita. Laaaaaah katanya boleh pergi? Asli gua gondok seketika saat itu, iyalah menurut lo udah capek kayak gini dan diteriakin gegara masalah sepele gimana perasaannya?


Dan bab* sekali saudara saudara, ternyata waktu kita balik lagi kita dimarahin sama si penjaga pos 2, katanya ngapain kita balik lagi ke pos 1. Setaaaan! Dan si pos 1 dengan enaknya nyuruh kita balik lagi tanpa minta maaf. Akhirnya kita lari lagi ke pos 2 dan lagi rusuh gitu ada salah satu staf yang iseng banget teriak 'dek kan gaboleh bawa begituan' sambil nunjuk banner gua. Siapa yang bilang gak boleh bawa banner ikuran manusiawi kayak gini hah? nenek lu? sepupu lu? kakak ipar lu? buyut lu? buyutnya buyut? jiji. Gua cuma melempar pandangan 'just shut up your f*ckin mouth sir' dan gua liat dia nyengir. Hyaaaat!


Di pos 2 kita bener bener rusuh, bukan kita sebenernya tapi si penjaganya. Dia teriak 'cepet cepet cepet!' tapi dia sendiri lama masangin gelangnya. Kayaknya pepatah 'talk more do less' itu sangat cocok buat spesies ini.


Akhirnya setelah urusan pertiketan di pos 2, kita naik ke lantai 2 MEIS dan yang gua bisa lakukan saat itu cuma nganga dan bilang 'ini manusia semua?'


Kembali lagi ke awal, kita antri lagi buat naik ke eskalator ke lantai 3 yang eskalatornya cuma ada 2. Guyssss menurut lu kurang lebih 10.000 (hm kayaknya gak sebanyak inisih) manusia mau dinaikin cuma lewat 2 eskalator? Tapi saat itu gua berpikir 'ikutin aja, ikutiiiin yang penting gua bisa ketemu suju terus pergi dari tempat mengerikan ini' dan mencoba maklum, yayaya mungkin emang di tempat ini cuma ada 2 eskalator buat naik ke lantai 3. Gapapa, gwencana.


                                                        eskalatornya keliatan kah? itu yang panjang dan diujung. Dan liat lautan manusia yang bejejer ini


                                                       dibelakang gua antriannya masih maha panjang -_-


Akhirnya kita dapet bagian buat naik eskalator, tapi bayangan gua tentang 'go to the third floor then sit' buyar sudah waktu gua liat antrian LAGI di lantai 3. Lagi lagi gua berpikir 'yayayaya gapapa gapapa gapapapa asli gapapa'

Antrinya gak jelas, dan sepupu sempet digodain sama salah satu staff yang senyum senyum menjijikan dan nanya 'kok gambarnya beda beda?' hey om, manusia zaman kapan kau? 
Dan gua sangat kesel waktu masalah minuman. Jadi di lantai 3 ada yg jual minum, kirain boleh dibawa ke venue ternyata gaboleh. Jadi maksud lo minumnya harus dibuang? atau diminum sekali abis? yakali. Jadi dengan muka iba, gua ngeliatin sekeliling yang ngebuang minuman mereka. Sayaaaang 

Terus akhirnya kita masuk ke venue, masuk ke sector junvip L dan naikin tangga satu satu.


BA... BA... dimana nih? di belakang? aaaaaa alay T.T 


Gua udah cemas aja duit penuh perjuangan yang gua kumpulin cuma ngehasilin sebuah vip yang gak vip. Gua serasa pengen nangis setiap kita naik ke undakan tangga satu persatu. Tapi tiba tiba anjel berhenti di undakan kalau gak salah 4 dari depan dan bilang "din... kak mentari... ini row kita..." dengan nada seakan ada Luhan di depan muka dia. Dan saat itu juga gua berasa pengen loncat dari junior sky dan teriak 'uyeee' agak lebay sebenernya.


Bisa dibilang junior VIP L itu paling dinistakan diantara junior VIP yang lain :') tapi nyatanya L gak seburuk itu tergantung lu duduknya dimana sebenernya, main hoki. Wajah member suju jelas kok tanpa diliat dari VCR, begitupun sama EXO- M yang Krisnya ganteng alaihim.

Tapi yang bikin gua merinding itu... the sapphire blue ocean!! 




See? entah kenapa bangga bisa jadi bagian dari lautan lightstick biru ini. Dan gua sangat suka LS gua hahahaha baru beli pas ketemu sama orang korea yang jual LS ini. 
Itu yang paling atas bangku junior sky, bawahnya super sky dan bawahnya lagi ada festival sama junvip... apa teh hahaha junvip apapun... sama festival. Dan di tengah ada super box terus itu ada sedikit panggung yang keliatan. Terus itu ada VCR kanan. Gak kecil, tapi gak gede juga. Pas sih menurut gua. Tapi lebih bagus kalau gedean dikit lagi~







Ini foto dari seat gua :)  motonya penuh perjuangan, soalnya staffnya strict banget. mondar mandir dan nyenterin muka kita kalau kita ketauan moto atau ngerekam. Bahkan sekali gua diginiin 'matiin hape kamu atau saya suruh keluar' uuuuu atut :3 tapi tetep bodo amat, gua tetep foto foto.  

Oke, mulai dari awal. 
Konsernya dimulai jam 2 lewat. Awalnya venue digelapin , dan terbentuklah sapphire blue ocean + jeritan histeris khas cewek termasuk gua yang sampe loncat loncat di kursi.  Dimulai dengan VCR suju berenang di air dan perkenalan member satu persatu di VCR. Terus dari bawah muncul 9 member super junior yang nyanyi superman. Disini panggungnya bergerak terus naik, keren. Asli bikin merinding.

terus lagu keduanya opera, dan setelah itu lupa susunan lagunya. Fanchantnya banyak yang bikin merinding, dan gua berhasil ngevideoin tapi jelek -_- jeleknya jelek banget. 

terus gua suka pas eunhyuk solo dan nyanyi 'say my name'. Gua gak pernah liat eunhyuk sekece waktu itu. Intinya semua membernya solo selain siwon. Katanya gara gara bandnya lagi di Taiwan .----.

Dan solo yang paling bikin cengo itu solonya shindong!! 
Dia ngedance pake lagunya vidi aldiano yang 'cinta jangan kau pergi'. Vidi harusnya nangis sujud sujud tuh hahahaha. 

Terus ada bagian Leeteuk lempar bunga, kyuhyun lempar apel, sepeda terbang, water splash, sungmin monroe.... terus EXO M perform mama (awal2) sama history (tengah rada akhir). Demi rumput yang bergoyang, Kris mirip robert patisen dan Luhan maha ganteng T.T 

Ah iya, gua inget juga sama solonya ryeowook. Ryeowook nyanyi move like jagger sama para dancer nan sexy dan asdfghjkl keren mampus. Tapi sexy dancernya pengen gua tendangin deh -_- Terus ada duet Donghae sama Eunhyuk yang oppa oppa dan gua ngejerit histeris waktu mereka nyanyi 'welcome to the super show! lets party tonight! assa assa!' haha

Terus waktu gak kerasa aja, tiba tiba konser udah selesai dengan durasi kurang lebih 3 jam 30 menit. Bener bener gak kerasa, rasanya masih kayak mimpi... *eaaaaa mulai 
Dan endingnya mereka ngomong dan ngasih kesan pesan (?). Disitu juga shindong nyanyi lagu cinta jangan kau pergi dengan logat rada kejawa jawaan (?)  terus kyuhyun bilang kalau bakal sering dateng kesini, terus... banyak lagi gua gainget. Dan ending dari segala ending, ada siwon yang nyuruh beberapa member buka kaos buat nunjukin perut sixpacknya yang kayak papan gilesan cucian. Allahuakbar, itu perut paling indah sepanjang masa. Ibu! Mata ambo sudah tak suci lagi! Nikahkan ambo dengan lelaki lelaki kayak mereka bu! 
Tapi yang paling gokil sixpacknya siwon. Semua cowo pasti bakal mikir kenapa tuhan gak adil waktu liat perutnya yang kayak dewa yunani. Aaaaaa we want more! mooooore! *jerit jerit* 
Balik lagi, dan ending dari segala ending ada donghae sungmin sama eunhyuk ngasih jempol ngezigzag kayak huruf Z gitu *halah* dan itu keren. Terus ada Leeteuk yang bowing dalem dan gua nangis saat itu.... Apa lu? ngatain gua labil? lebay? hahahaha bodo amat pokonya gua nangis, sedih kali rasanya ngebayangin gak bisa liat langsung lagi... 

Oke, the show must end T.T duit gua pun melayang terbang tak tentu araaaah dan suju ilang dari panggung... T.T tapi gapapa, walaupun suju gak pernah naik ke sektor gua, tapi gua gak nyesel kok. 3 jam 30 menit tadi udah cukup bikin bahagia hahahaha lebay gilsss. 
Abis itu gua sengaja keluar venue belakangan dan foto foto deh :D tapi kali ini gapapa soalnya sujunya udah gaada. 

                                                          ini panggungnya. Emang gak sekece panggung2 di negara lain tapi boleh lah ya .___.


                                          Tuh yang paling depan itu super VIP, tempat duduknya orang orang kaya. Ibu dari junior VIP ._.
                                                     
                                                       
 nah yang diatas itu pemandangan asli. Asiknya junvip L, kita bisa liat semua daerah venue :) cuma ada beberapa bagian panggung yang gak keliatan sih tapi gapapa... *gaiklas sebenernya* 

                                         Gua gak nulis loh disitu T.T alasannya garing, cuma karena gak bawa alat tulis. 


Yang 2 diatas cuma mau nampang aja sebenernya hahahahaha bodo lah blog blog gua mau ngeksis dikit kan terserah gua~
Gua sangat suka foto ketiga. Liat tulisan "welcome back Kangin" deh :')
Nyesel. Kenapa gua gak bawa pylox saat itu? -_-


Ah iya ini ada tempat buat foto foto (apalah itu namanya) tapi kalau mau foto harus bayar 20 rb, alaaaaay *ketauan bokeknya


Oke, this is the end of my review. Thanks to Park Jungsoo, Choi Siwon, Kim Ryeowook, Lee Hyuk Jae, Kim Jong Woon, Lee Sungmin, Shing DongHee, Lee Donghae, Cho Kyuhyun for the awsome performance at ss4 day 3. Terus om Sherwin yang udah ngedatengin mereka, terus security yang udah gua bully abis abisan di blog ini, terus staff yang dengan setia nyenterin muka gua dengan wajah bengis gantengnya, terus tukang minuman yang ngasih harga selangit, terus mbak mbak penjual kipas, terus sepasang suami istri korea yang jual lightstick tube unyu ini :3 terus sama kakak kakak dari Jogja yang baik banget, terus si ELF-jepang-monrore-yang-nonton-3-hari, terus mbak mbak kasir gramedia, terus mbak mbak penjaga loket tiket, terus mbak mbak yang kita mintain tolong buat ngefoto kita, makasih elf elf yang udah bareng bareng neriakin fanchant sampe suara kayak nenek lampir sambil ngeproject macem macem dan yang terakhir... AAAAAAAA Kak Dewi!! Makasih banget udah bantuin kita dapetin tiket waktu online sale yang abis dalam waktu sekedipan mata, dan makasih atas kesabarannya ngeladenin anak anak rusuh macem kita yang tiap malem nanyain 'kak, asli dapet kan ya?' dan masih banyak lagi :D Makasih semuaaaaaa. Sampai jumpa di SS5 INA, SS6 INA, dan seterusnya :D Dan semoga SHINee World Concert INA juga ada!! Atau konsernya EXO kalau akhirnya EXO punya konser :') Amin

Oke mungkin posting ini mengandung banyak hal yang gak disukain, tapi inikan blog gua jadi ya suka suka gua lah mau nulis apa hahaha marah marahlah sana di dunia mayamu sendiri oke? Lot of peace :)

Super Junior, the last man standing!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar