Selasa, 21 Februari 2012

"Tingkatan kekuatan fisik manusia itu ada 4. Yang pertama berkeringat, kedua bergaram, ketiga muntah bening dan yang ke empat..."

"Manusia itu kayak besi, yang baru akan punya mental bagus kalau udah di tempa dengan berbagai macam badai. Dan kalian harus jadi besi yang kuat. Kita hadapin badainya bareng bareng!"

"Gua gak pernah merasa sesayang ini sama pasukan sebelumnya"

"Mungkin dulu gua berpikir ini suatu kecelakaan, tapi sekarang gua berasa udah nemu rumah sakitnya. Disini, adalah rumah sakitnya"

"Kalau emang pasukan lo jelek, emang kenapa? Dan kalau bagus, emang kenapa? so what? kenapa harus dengerin perkataan orang lain?"

"Kita kayak ada dalam satu kapal yang sama, dan gua gak akan pernah membiarkan salah satunya jatuh. Kita ber20 harus mendayung kapal ini bareng bareng"

"kaki badan dan perut gua sakit, tapi semua sakitnya ilang waktu udah latihan"

"semangat kalian kerasa banget sampe belakang, kalian yang bikin gua kuat"

"apa yang bikin lo takut? semuanya udah dicoba dan dilatih. Apa masih ada alasan untuk takut?"

"jangan seperti orang bodoh yang jatuh ke lubang yang sama"

"Semangat jangan cuma dibakar, tambahin rasa ikhlas di dalamnya!"

"jangan pernah kecewain diri lu sendiri. Tunjukin yang maksimal!"

Pandawa16 terlalu banyak memberi untuk gua. Untuk kalimat diatas mungkin gak sama persis, tapi intinya seperti itu. Dan kalimat terakhir...

"maaf"